MITSUBISHI LANCER EVOLUTION DARI MASA KE MASA
Mitsubishi Lancer Evolution, bahasa
sehari-hari dikenal sebagai Evo atau Lancer Evo ,adalah
sedan performa tinggi yang diproduksi
oleh Mitsubishi Motors. Ada sepuluh versiresmi
untuk tanggal dan tujuan dari masing-masing model yang
paling sering adalah angka romawi. Semua menggunakan
dualiter, turbocharged engine dan four-wheel drive
system/ 4WD
Evolusi ini awalnya ditujukan
hanya untuk pasar Jepang, tetapi permintaan di
pasar"impor abu-abu" memimpin seri Evolution
akan ditawarkan melalui jaringan dealerRalliart di
Inggris dan di berbagai pasar Eropadari sekitar tahun
1998. Mitsubishi memutuskan untuk ekspor yang
kedelapan Evolution generasi ke Amerika Serikat pada tahun
2003 setelah menyaksikan keberhasilan Subaru telah di
pasar itu dengan Impreza WRX, langsung pesaing di
daerah global lainnya.
Jepang-spec mobil yang
dibatasi oleh sebuah gentlemen's
agreement untuk beriklan
tidak lebih dari 280 PS (206 kW, 276 hp),
tanda sudah dicapai oleh Evolution IV. Oleh
karena itu, setiap versi berikutnya telahresmi berkembang
di atas angka daya diiklankan, dengan
Jepang-spec Evolution IX mencapai outputdugaan sekitar
321 PS (236 kW, 317 hp). Berbagai versi
yang tersedia di pasar lain, khususnya Inggris,telah resmi
keluaran daya hingga 411 PS (302 kW, 405 hp).
Generasi kesepuluh
dari Lancer Evolution diluncurkan di Jepang 2007, dan
pasar luar negeri pada tahun 2008.
Lancer Evolution I
Lancer Evolution awal adalah
untuk bersaing di World Rally Championship. Ia
menggunakan 2,0 L turbocharged DOHCmesin
dan drivetrain 4WD dari Galant VR-4asli dalam
chassis Lancer, dan dijual dalam model GSR dan
RS. Mesin ini juga digunakandalam RVR Mitsubishi dengan
paket SportAksesoris Hyper trim. RS adalah
versidilucuti-down yang tidak memiliki power window dan
kursi, anti-lock brakes, wiperbelakang, dan
memiliki roda baja untuk beratnya sekitar 70 kg
(154 lb) kurang dari 1.238 kg (£ 2729) GSR,
siap untuk balap atau tuning. GSR datang dengan
semua kenyamanan sebuah mobil jalanan khas. Itu
datang dengan
mesin Mitsubishi 4G63 memproduksi 247 PS (182 kW, 244 hp) pada
6.000 rpm dan 309 N· m (228 £ · ft) pada
3000 rpm. 5.000 dari Evolution generasi
pertama yang dijual antara 1992 dan 1993.Top
speed adalah 228 km / jam (142 mph).
Lancer
Evolution II
Evolution
II diupgrade pada bulan Desember 1993, dan
diproduksi sampai Februari 1995. Ini terutama
terdiri dari penanganan perbaikan,
termasuk penyesuaian jarak roda kecil, swaybars lebih
besar, bodyworktweaks termasuk spoiler yang lebih
besar, dan ban yang 10 mm (0,4 in) yang
lebih luas. Evolution ini juga memiliki 50 l (13,2 US
gal; 11,0 imp gal) tangki bahan bakar. Power
output meningkat menjadi 256 PS(188 kW, 252 hp) dari
mesin yang sama dan torsi tidak berubah untuk
kedua model GSR dan RS.
Lancer
Evolution III
Februari
1995 melihat kedatangan, Evolution 3 yang
memilikibeberapa perbaikan atas model-model
sebelumnya. Baru, stylinglebih agresif
dan hidung molding baru meningkatkan pasokanudara
ke intercooler, radiator dan rem. Side skirt baru dan
cetakanbumper belakang dan spoiler belakang yang lebih
besarditambahkan untuk
mengurangi angkat. Peningkatan mesinmemiliki
rasio kompresi yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan
kompresor turbocharger baru (60 mm sampai 68 mm),
yangmemberikan output daya 270 bhp (201 kW)
pada 6250 rpm, 309 N· m (228 £ · ft) pada
3000 rpm.
Lancer Evolution
IV
Platform Lancer benar-benar berubah pada
tahun 1996, dan bersamaan dengan ituEvolution, yang
telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Mesin dan
transaxle diputar180 ° untuk lebih
menyeimbangkan berat badan dan
menghilangkan torsimengarahkan. Ada dua versi yang
tersedia,RS dan GSR. Versi RS diproduksi sebagai
mobil kompetisi dengan diferensial depanterbatas-slip dan
jenis LSD gesekan di bagian belakang. Hal ini
juga datang dengan kursiGLX dan pilihan baik 16
"atau 17" OZ rodaringan balap. RS juga
memiliki angin up, AC opsional dalam beberapa
model, dan bar penjepit beberapa tambahan untuk
memperkuat chasis, satu di belakang grill depan dan
yang lainnya di lantai boot. RS juga
memiliki panel bodi tipis dan
kaca. GSR dan RS bersama gulir turbocharger kembar baru yang
membantuuntuk meningkatkan daya menjadi 280 PS (206 kW, 276 hp)
pada 6.500 rpm dan 330 N · m (243
£ · ft) dari torsi pada
4.000 rpm. Kontrol baru Aktif Mitsubishi Yaw muncul sebagai
pilihan pabrik pada modelGSR, yang menggunakan kemudi,
sensor throttle input dan sensor g ke
komputer-hidrolik torsi kontroldibagi secara
individual ke roda belakang dan sebagai
hasilnya 10000 IVs Evolution dihasilkan semua
dijual cepat. Evolusi IV dapat dibedakan
dengan dua lampu kabut yang besar di bumper
depan (pilihan pada versi RS), dan lampu
ekor baru dirancang pada bagian belakang, yang
menjadi standar untuk desainEvolution V, yang akan
menjadi satu lagi merek dagang dari Evolution seri. Ini
generasi baru ini sedikit lebih berat
dari sebelumnya Evos-GSR khususnya karena
teknologi menambahkan sistem-tapi untuk
melawan ini mobil yang diproduksi kekuasaan-bahkan
lebih berat dari RS menjadi 1.260 kg (£
2.778) danGSR yang 1.345 kg (£ 2965). Sebagian
besar perbaikan teknis untuk generasi ini juga
digunakan dalamgenerasi kedua Mitsubishi RVR hanya
dijual di Jepang.
Lancer
Evolution V
Banyak
aspek dari mobil diubah seperti:
* Interior diupgrade
pada versi GSR dengan kelas yang lebih baik
dari kursi Recaro.
* Tubuh kit telah berkobar lengkungan di
bagian depan dan belakang dan spoiler belakang aluminium
baru menggantikan versi IV FRP dan
memberikan sudut disesuaikan serangan
untuk mengubah belakangbawah kekuatan.
* Lagu
ini melebar dengan 10 mm (0,4 in), roda mengimbangi berubah
dari ET45 ke ET38 seiring dengan diameter
roda yang meningkat dari 16 "sampai 17"
untuk mengakomodasi rem Brembo yang
ditambahkan untuk meningkatkan pengereman.
*
Selain silinder master rem menanggung meningkat
sebesar 0,3 milimeter (0,01 di).
* Mesin diperkuat di
beberapa daerah dan durasi cam meningkat. Piston lebih
ringan dengan luas rokyang lebih
kecil. 510 injector cc diganti
dengan 560 cc injeksi untuk keandalan mesin yang
lebih baik karena lebih listrik "Headroom"
dan ECU diubah untuk menyertakan flash ROM, yang
memungkinkantekanan dorongan lebih untuk sama TD05-HR
sebagai Mitsubishi Evolution III
dan IV.
Selanjutnya, turbocharger kembali ditingkatkan. Torsi meningkat
menjadi 373 N · m (275 £ · ft) pada
3000rpm. Daya resmi tetap sama, pada
280 PS (206 kW, 276 hp), meskipun
beberapa tenaga kuda klaimsebenarnya agak lebih
tinggi.
Lancer Evolution VI
Perubahan VI Evolution terutama
difokuskan pada pendinginan dan daya
tahan mesin. Inimenerima intercooler besar, oil
cooler yang lebih besar, dan piston baru,
bersama dengan roda turbin titanium aluminida untuk
modelRS, yang merupakan pertama dalam produksi
mobil. VI Evolusi diterima bodywork baru lagi,
dengan perubahan yang paling mudah terlihatmenjadi
dalam bumper depan dimana lampu
kabut besar berkurang dalam ukuran danpindah
ke sudut untuk aliran udara lebih baik.Sebuah model
baru ditambahkan ke GSR danRS lineup; dikenal
sebagai RS2, itu adalahRS
dengan beberapa pilihan GSR itu. Lain RS edisi
terbatas dikenal sebagai Sprint RS, RS tuned
olehRalliart di Inggris menjadi lebih ringan dan lebih
kuat dengan 330 hp (246 kW).
Namun
lain edisi khusus Evolution VI dirilis
pada 1999: Tommi Mäkinen Edition, yaitu
setelah pereliFinlandia Tommi Mäkinen yang telah
memenangkan empat Mitsubishi WRC driver kejuaraan. Ini
fiturbumper depan yang berbeda, Red / Black Recaro kursi
(dengan embossed logo Mäkinen T.), 17
"Enkeiputih roda, roda kemudi kulit Momo
dan shift knob, turbin titanium yang spooled up lebih
cepat, penjepitstrut depan atas,
menurunkan naik tinggi (dengan tahap aspal dalam
pikiran), dan rasio kemudi lebih cepat. di
antara warna lain, VI Evo datang baik merah
(Tommi Mak saja), putih, biru, hitam atau perak
dengan decals khusus opsional, mereplikasi reli mobil Tommi Mäkinen itu yang skema
warna. mobil ini juga kadang-kadang
disebut sebagai Evolution 6 ½,
Evolution 6.5, atau TME untuk pendek.
Lancer
Evolution VII
Pada
tahun 2001, Mitsubishi dipaksa oleh FIA untuk perlombaan di WRC
menggunakan aturan WRC untuk membangun mobil, bukan peraturan Grup A
kelas, dan dengan demikian tidak perlu mengikuti aturan homologation.
Evolution VII didasarkan pada platform yang lebih besar CEDIA
Lancer dan sebagai hasilnya diperoleh lebih berat selama Evolution
VI, namun Mitsubishi dibuat untuk ini dengan beberapa tweak chassis
penting. Perubahan terbesar adalah penambahan sebuah pusat
diferensial aktif dan diferensial terbatas-slip lebih efektif,
sementara heliks depan diferensial terbatas-slip telah
ditambahkan. Torsi meningkat lagi untuk 385 N · m (284 £ ·
ft) dengan tweak mesin yang memungkinkan aliran udara lebih besar,
dan daya kuda resmi tetap di 280 PS (206 kW, 276 hp).Pengenalan
Evolution VII juga menandai pertama kalinya seorang drivetrain
otomatis dimasukkan dalam lineup-model GT-A. Dilihat sebagai
versi 'pria ekspres' dari GSR VII visual serupa, GT-Sebuah model
hanya diproduksi pada tahun 2002 dan memiliki interior yang
membedakan berikut dan eksterior spesifikasi: GT-A-satunya berlian
memotong selesai 17-inci (430 mm) paduan roda, lensa lampu
belakang yang jelas dan lampu depan semua-dalam-satu gaya (kemudian
digunakan pada Evolution VIII). GT-A memiliki pilihan untuk
tidak spoiler, spoiler singkat (seperti yang kemudian digunakan pada
Evolution VIII 260) atau thunderspoiler seperti yang digunakan pada
model standar Evolution VII. Fitur yang paling membedakan adalah
topi mulus tanpa grills udara di atasnya sama sekali. Meskipun
menawarkan kemampuan pendinginan rendah, kap mesin dirancang untuk
memberikan garis bersih melalui udara dengan hambatan udara kurang
pada kecepatan jalan tol.Interior dapat ditentukan dengan pilihan
pabrik velor interior mewah, kulit penuh atau olahraga Recaro
kursi. GT-Interior adalah berbeda karena memiliki pegangan pintu
chrome, panel instrumen yang berbeda (untuk menampilkan pilihan gigi)
dan krom bezels beringsut sekitar kecepatan dan tach. GT-A juga
telah mematikan suara tambahan diinstal dari pabrik dan mesin
manifold dan downpipe telah direkayasa untuk menjadi lebih
tenang.Gearbox otomatis 5-speed memiliki apa Mitsubishi disebut
"fuzzy logic", yang berarti bahwa mobil akan mempelajari
apa karakteristik pengemudi mengemudi seperti itu dan akan
menyesuaikan timing gigi perubahan dan menendang ke bawah reaksi yang
sesuai. Roda gigi dapat dipilih secara manual seperti dengan
Tiptronics paling melalui roda kemudi + dan - tombol (sepasang kedua
sisi) atau melalui memilih gerbang tiptronic dengan tuas gigi.Daya
turun sedikit dari mobil manual standar dengan 264 PS (194 kW, 260
hp). GT-Sebuah gearbox tidak muncul lagi di Evolution VIII namun
telah diinstal pada versi real dari Wagon IX Evolution. Ia
digantikan oleh gearbox Clutch SST Twin sejak diperkenalkannya
Evolution X.
Lacer Evolution VIII
Evolution VIII diubah lagi pada tahun 2003,
kali ini Sporty 17 "abu-abu Enkei roda Velg, Brembo Rem dan
guncangan Bilstein untuk menangani traksi dan 5-speed manual gearbox
dengan 280 PS (202 kW, 276 hp) (sekitar 234 hp dengan . roda)
Awalnya satu dari model, penjualan begitu sukses di Amerika Serikat
bahwa pada tahun 2005 itu tersedia dalam empat trim: GSR model
standar di Jepang, RS, dengan atap aluminium, 5-speed gearbox, dan
roda standar ( kurang kelebihan komponen, seperti lampu peta
interior, power window / pintu, dan radio), SSL (dengan atap, batang
mount subwoofer, dan jok kulit), dan MR, yang datang dengan
diferensial terbatas-slip depan direvisi, aluminium shift knob
MR, rem tangan dengan pegangan serat karbon, 17 inci BBS roda, atap
aluminium, dan gearbox manual 6-speed. Evolution baru juga memakai
lampu krom ekor perumahan dan lampu kepala.
Lancer Evolution VIII MR menggunakan guncangan
licin-respon Bilstein untuk penanganan lebih baik. Atap
aluminium panel dan pengurangan berat badan lainnya telah menurunkan
pusat gravitasi untuk menghasilkan karakteristik roll lebih
alami.Perbaikan rinci juga telah dibuat untuk sendiri elektronik hard
Mitsubishi 4WD, untuk kontrol 5 ACD + Super AYC 6 traksi, dan untuk
ABS Sport sistem. Lancer Evolution VIII ditampilkan di 2003
Tokyo Motor Tampilkan mengambil penunjukan MR tradisional khusus
untuk Mitsubishi Motors performa tinggi model (pertama digunakan
untuk GTO Galant). Bagian lain pada MR termasuk velg BBS, yang
Bilstein tersebut guncangan, dan atap aluminium. Di Inggris,
banyak Evolutions khusus diperkenalkan, termasuk FQ300, FQ320 FQ340,
FQ400 dan varian. Mereka datang dengan 305, 325, 345, dan 405 hp
(227, 239, 254 dan 302 kW), masing-masing. Meskipun belum
dikonfirmasi Mitsubishi kenyataan, itu secara luas dikabarkan bahwa
FQ singkatan dari "Fucking Quick".The
FQ400, dijual melalui Ralliart Inggris, menghasilkan 411 PS (302 kW,
405 hp) dari perusahaan mesin 2,0 L 4G63, hasil modifikasi khusus
dengan tuning Serikat perusahaan British Tuning Rampage, Owen
Perkembangan, dan Mesin Arus Race. Di 202,9 hp (151,3 kW) per
liter, ia memiliki salah satu output spesifik tertinggi per liter
dari setiap mesin roadcar. Dengan bobot mengekang 1.450 kg (£
3197), itu mencapai 0-60 mph dalam 3,5 detik, 0-100 mph dalam 9,1
detik, 1/4 mil dalam 12,1 detik pada 117 mph (188 km / jam), dan
atasan kecepatan 175 mph (282 km / jam), sedangkan harga £
48.000. Serial televisi BBC Top Gear menunjukkan bahwa stok
FQ-400 mengejutkan bisa bersaing dengan Lamborghini Murcielago di
sekitar jalur tes. Stig mencatat Gear Waktu Lap Top Kekuatan 1
menit dan 24,8 detik, 1,1 detik lebih lambat dari waktu Murcielago
dari 1 menit 23,7 detik Dalam tes serupa yang dilakukan oleh
Evo majalah., Evolution mampu pangkuan Autodrome Bedford lebih
cepat daripada Audi RS4 dan Carrera 4S 911 Porsche.
Lancer
Evolution VIII juga Evolusi pertama yang dijual di Amerika Serikat,
didorong oleh keberhasilan Subaru Impreza WRX yang telah dirilis di
sana hanya tiga tahun sebelumnya. Evolusi VIII menemukan
kompetisi yang benar dalam Subaru Impreza WRX STI model tahun yang
sama dengan AS pendahuluan Evolution VIII. Dengan 2,0 liter
mesin 271 tenaga kuda, tahun 2003 Evolution VIII mampu mencapai waktu
0-60 sebesar 4,6 detik. Namun, komponen internal untuk versi
Amerika sebagian besar dilucuti-down versi dari spesifikasi untuk
Lancer Evolution VIII Jepang. Tidak ada AS-spesifikasi Evolution
model sebelumnya ke X Evo memiliki kontrol yaw aktif, termasuk tahun
2006 Evolution IX. Tahun 2003 dan 2004 Amerika GSRs adalah tanpa
diferensial terbatas-slip depan heliks dan 6-speed transmisi
manual. The 2004 US spesifikasi RS model, bagaimanapun, memiliki
heliks depan diferensial terbatas-slip. Semua RS 2003, 2004 dan
2005 dan model GSR memiliki transmisi 5-speed Evolution Jepang
VII. Edisi MR diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 2005,
dengan ACD dan model hanya dengan transmisi 6-speed. The 2005 US
spesifikasi RS dan GSR memiliki standar ACD, dan heliks depan
diferensial terbatas-slip sekarang standar pada semua
model. Dorongan, waktu, dan tuning juga secara signifikan lebih
rendah daripada rekan Jepang-nya, yang memungkinkan untuk mematuhi
peraturan ketat emisi Amerika Serikat. Mulai tahun 2005, Amerika
Serikat Model Evos juga dilengkapi dengan batas 5000rpm atas
peluncuran di gigi 1 untuk melindungi drivetrain itu.VIIIs Evolution
Kebanyakan spoiler belakang dengan serat karbon yang cocok
tubuh-warna endplates. Selanjutnya, versi US dari Lancer
Evolution VIII 2003-2005 diberi bumper belakang bulkier daripada
rekan-rekan Jepang mereka untuk mengakomodasi hukum keamanan AS dalam
bentuk bar belakang logam kecelakaan. Semua Evos memiliki fender
depan aluminium ringan dan kerudung. MR dan RS edisi memiliki
atap aluminium. Selain itu, MR Edisi dilengkapi dengan transmisi
6-speed, guncangan Bilstein, dan roda pabrik BBS opsional.RS dasar
Edition tidak datang dengan power window, kunci, atau cermin, sistem
audio, sayap belakang, bahan mematikan suara, lampu peta atau sistem
anti-lock pengereman. Semua Evo VIII RS model yang dijual di AS
memiliki sistem pendingin udara.The National Highway Traffic Safety
Administration (NHTSA) telah menetapkan uji peringkat kecelakaan
Lancer tahun model yang berbeda
Lancer
Evolution IX
Mitsubishi memperkenalkan Lancer Evolution IX
di Jepang pada tanggal 3 Maret 2005, dan dipamerkan mobil di Geneva
Motor Show untuk pasar Eropa hari yang sama. Amerika Utara pasar
melihat model dipamerkan di New York International Auto Tampilkan
bulan berikutnya. The 2,0 L Mitsubishi Sirius mesin mesin 4G63
MIVEC memiliki teknologi (variable valve timing), dan desain revisi
turbocharger meningkatkan output daya resmi di crankshaft ke PS 291
(214 kW, 287 hp) dan torsi untuk 392 N · m lb (289 · kaki).The
Lancer Evolution IX USDM model: standar (Grand Sport Rally atau "GSR"
di beberapa pasar), RS (Rally Olahraga), SE (Edisi Khusus) dan MR
(Mitsubishi Racing) bervariasi sedikit dalam kemampuan kinerja
mereka. Pernik unik untuk setiap model menyumbang variasi
akselerasi, penanganan dan kecepatan tertinggi. RS dikecualikan
fitur standar pada standar, SE dan model MR (sistem stereo, power
window dan kunci, wiper belakang, sayap belakang, batang dan lapisan
isolasi suara). Hasilnya adalah tabungan berat lebih dari 60 lb
(27 kg). Kapasitas bahan bakar tetap sama seperti Evo VIII pada
14 USgal (53 L).Meskipun RS adalah kelompok paling ringan, RS tidak
berhasil mengungguli IX standar dan MR sekitar program jalan
(meskipun hanya sepersekian detik). Hal ini konon disebabkan
karena kurangnya sayap belakang di RS. Dalam drag race, tiga
model semua tentang bahkan. Waktu untuk miles kuartal berkisar
13,4-13,7 detik. Model RS diproduksi untuk rally dan tim balap
yang menginginkan platform untuk membangun sebuah mobil balap
dari. Hal ini dilucuti dari semua kenyamanan makhluk, dan
upgrade lain yang mendorong harga untuk fitur yang tim ras tidak
membutuhkan.MR IX mempertahankan fitur dari Evolution VIII MR,
seperti guncangan Bilstein, transmisi manual 6-speed, generator
vortex atap, roda BBS ditempa, xenon HID lampu depan, lampu kabut,
paket pengukur aksesori, "angkat nol" kit, badging
khusus dan atap aluminium. Semua model terus olahraga
Recaro ember kursi, rem Brembo dan roda kemudi Momo. Revisi
tambahan dari tahun 2005 termasuk rasio roda gigi lebih dekat untuk
transmisi manual 5-speed, baru ringan Enkei roda pada non-MR model,
front end didesain ulang dengan air dam yang lebih efisien (fitur
yang paling terlihat adalah dua saluran oval kecil untuk
mendinginkan intercooler pipa), dan bumper belakang baru dengan
diffuser undersurface untuk kelancaran keluar dari aliran udara yang
keluar dari mobil untuk non-US model.Dalam upaya untuk mengurangi
kenaikan harga pada Evolution IX model, [kutipan diperlukan] HID
lampu depan tidak lagi perlengkapan standar pada IX dasar (tidak pula
mereka standar pada 2005 VIII), dan hanya tersedia dalam paket SSL
(Sun , Sound, dan Kulit), SE (Edisi Khusus) dan trim MR.Versi US
dari Lancer Evolution IX tidak datang dengan AYC tetapi ACD itu masih
ada. Driver dapat memilih dari tiga mode mengemudi yang berbeda,
"aspal" "Kerikil" dan "Salju", dan
sistem komputer mobil relatif mempromosikan diferensial pusat aktif
untuk mengubah penguncian diferensial yang, akhirnya mengubah depan /
distribusi daya belakang untuk meningkatkan traksi , sehingga
memberikan pengalaman berkendara yang optimal. Meskipun versi AS
tidak datang dengan AYC, itu memang datang dengan LSD kopling tipe
belakang 1.5way (limited slip differential) yang membatasi slip dari
kedua roda belakang menyebabkan kehilangan traksi kurang dari roda
belakang. Setup yang paling umum adalah LSD cara 1,5, mengunci
pada throttle dan sebagian penguncian pada pengereman. Dalam
balap, Lancer Evolutions tidak dilengkapi dengan AYC atau ACD karena
diyakini bahwa waktu putaran yang lebih baik dicapai dengan
keterampilan pengemudi murni tanpa bantuan sistem berbasis
komputer.Salah satu perubahan dari iterasi sebelumnya dari Lancer
Evolution, adalah perubahan mesin, 4G63 baru datang dengan MIVEC,
variabel katup Mitsubishi mengangkat teknologi, yang secara drastis
meningkatkan konsumsi bahan bakar dengan mengubah valve timing pada
intake cam. Sistem MIVEC mirip dengan i-VTEC sistem Honda hanya
itu tidak mengubah angkat katup, intake valve timing saja.Tiga trim
yang tersedia untuk Jepang, Asia dan Eropa. Meskipun semua model
menggunakan 291 PS sama (214 kW, 287 hp) mesin, torsi yang berbeda
dari satu model ke model lain. Di Eropa, bagaimanapun, IX
Evolution diiklankan untuk memiliki 280 PS (206 kW, 276 hp). GSR
diproduksi 400 N · m (295 £ · ft) torsi, sementara RS dan
diproduksi GT 407 N · m (£ 300aki).
*
RS - "Rally Sport", direvisi 5-speed, atap aluminium, pak
gauge, interior minimal, LSD dan titanium-magnesium turbin, kiri
pilihan drive yang tersedia.
* MR RS -
sama dengan RS dengan 6-speed Transmisi Manual.
*
GT - revisi 5-speed, ini pada dasarnya adalah RS mekanis, tetapi
dengan beberapa fitur GSR itu (potongan terutama interior).
*
GSR - 6-speed, guncangan Bilstein monotube, atap aluminium, pak
gauge, SAYC (Super Active Yaw Control), dan double din radio (ini
kira-kira setara dengan MR USDM).
* MR GSR
- sama seperti GSR dengan BBS 17-inci velg.
*
MR Tuned oleh Ralliart - Berdasarkan Lancer Evolution VI Tommi
Makinen Edition, Lancer Evolution IX Jepang secara eksklusif disetel
oleh Mitsubishi Ralliart memiliki fitur hampir sama dengan Evo IX MR
GSR sipil kecuali depan Carbon Fiber Spoiler bibir, livery Ralliart
Resmi, Ralliart RA04 Hitam 17-inch roda aluminium dipalsukan.Di
Britania Raya, Evolution IX menggunakan skema model yang berbeda
berdasarkan tenaga kuda mobil. Ada awalnya tiga model tersedia:
FQ-300, FQ-320 dan FQ-340 masing-masing dengan sekitar 300 (296/221),
320 (316/236) dan 340 (336/250) PS (BHP / KW) masing-masing.Model
FQ-360 kemudian dirilis sebagai penerus VIII Evolution
FQ-400. Sementara baru FQ-360 tenaga kuda yang dihasilkan kurang
dari pendahulunya, itu torsi lebih pada 363 lb · ft (492 N · m)
pada 3200 rpm.Semua empat model dirancang untuk berjalan pada bensin
tanpa timbal Super saja. MR FQ-360 juga dirilis dalam jumlah
terbatas (hanya 200) pada tahun lalu produksi.
*
FQ-300, 320, 340-6-speed, Bilstein monotube guncangan, AYC (Active
Yaw Control), super bensin tanpa timbal hanya
*
FQ-360-6-speed, guncangan Bilstein monotube, AYC (Active Yaw
Control), Ralliart Olahraga meter Kit, karbon splitter depan, velg
Speedline, bensin tanpa timbal hanya Super
*
MR FQ-360 - Baru turbo dengan paduan titanium sirip aluminium turbo,
Turini Speedline velg, Kaca Privasi, Menurunkan Eibach pegas Coil
(10mm di bagian depan / 5mm di belakang), IX MR interior, super
bensin tanpa timbal hanyaEmpat model yang tersedia di Amerika
Serikat. Semua model menggunakan 286 hp yang sama (213 kW)
mesin.
* Standar - revisi 5-speed
model, standar
* RS - ralli olahraga,
direvisi 5-speed, atap aluminium, pak gauge, interior minimal, juga
ada radio
* SE - Edisi Khusus, atap
aluminium / kap, dan spatbor depan, split tujuh-berbicara roda BBS
aluminium ditempa di "berlian hitam" selesai, HID lampu
dengan lampu kabut yang terintegrasi, merah dijahit Recaro
kursi
* MR - 6-speed, guncangan Bilstein
monotube, split tujuh-berbicara ditempa aluminium roda BBS, aluminium
atap, kap mesin, dan fender depan, pak gauge, lampu HID dengan lampu
kabut yang terintegrasi, vortex generator, saluran rem depan
pendinginan dan kustom badging MR .Semua model Amerika adalah
sama dalam kekuasaan, tapi mungkin berbeda pada kinerja. Satu-satunya
hal yang membedakan mereka adalah RS Evo, yang 80 lb (36 kg) lebih
ringan dari model MR dan SE.Untuk model standar, paket Sun, Sound dan
Kulit menambahkan sunroof daya, lampu depan xenon HID dengan lampu
kabut terpadu, headunit stereo yang sedikit berbeda (tanpa penguat
terpisahkan), speaker sedikit upgrade di pintu depan dan rak parsel,
sebuah 4,1 -channel amplifier bawah kursi pengemudi, sebuah,
bertenaga batang-mount subwoofer Infinity, permukaan kulit hitam
duduk, kulit-dipangkas panel pintu, sandaran tangan pusat sedikit
direvisi di depan dan belakang, dan terpisah sandaran kepala
belakang. Model ini dihapus utamanya-mount pemegang sunglass GSR
untuk memberikan ruang bagi sunroof.Filipina memiliki IX Evolution
sampai pada bulan Agustus 2008, yang ditawarkan dalam dua trim,
entry-level RS menawarkan transmisi manual 5-speed, Brembo
17-in. berventilasi cakram (4-Pot), Brembo 16-berventilasi di
drum-disk di-(2-Pot) dan hampir fitur yang sama dengan yang trim GSR
dalam versi internasional.Beberapa model RS memiliki pilihan SAYC,
sementara beberapa tidak. MR adalah segmen top-of-the-line, yang
menawarkan fitur hampir sama dengan yang trim MR dalam versi
internasional. Semuanya didukung oleh mesin l4 4G63 MIVEC
turbocharged 2.0.
Lancer
Evolution X
Pada tahun 2005, Mitsubishi memperkenalkan
versi konsep Evolution next-gen di Tokyo Motor Show ke-39 bernama
Concept-X, dirancang oleh Omer Halilhodzic di pusat desain Eropa
perusahaan.Mitsubishi meluncurkan mobil konsep kedua, Prototype-X, di
Amerika Utara 2007 International Auto Show (NAIAS).Lancer Evolution
sedan X fitur 4B11T baru dirancang 2.0L (1998cc) turbocharged,
semua-aluminium inline-4 GEMA mesin. Power dan torsi tergantung
pada pasar tetapi semua versi akan memiliki minimal 280 PS (206 kW,
276 hp). (Versi JDM), versi pasar Amerika akan memiliki sedikit
lebih. Model Inggris akan dikerjakan ulang oleh Mitsubishi
Inggris, sesuai dengan Evolutions MR sebelumnya menyandang lencana
FQ. Pilihan untuk Evolutions Inggris diharapkan antara 300 hp
(220 kW) dan 360 hp (270 kW).Dua versi dari mobil akan ditawarkan di
Amerika Serikat Lancer Evolution MR, dengan 6-speed Twin Clutch
Transmission shift Sportronic (TC-SST). Versi lain adalah GSR
yang akan memiliki sistem 5-speed manual transmisi. Mobil juga
memiliki full-time baru empat-wheel drive system bernama S-AWC (Super
All Wheel Kontrol), versi lanjutan dari sistem AWC Mitsubishi
digunakan dalam generasi sebelumnya. S-AWC menggunakan teknologi
torsi vectoring untuk mengirim perbedaan jumlah torsi ke setiap roda
pada waktu tertentu.Ini juga fitur baru sekuensial Mitsubishi
semi-otomatis enam kecepatan SST twin-clutch transmisi dengan
kemudi-mount dayung magnesium alloy shift. Ini telah
menggantikan transmisi otomatis Tiptronic, maka versi SST
menggantikan GT-Sebuah versi (yang digunakan dalam Evolution VII dan
Evolution Wagon IX). Sebuah gearbox lima kecepatan manual juga
akan tersedia.Mitsubishi mengklaim bahwa transmisi lima kecepatan
pengguna selalu lebih disukai dalam menggalang dan harus sangat
halus, sehingga drive lebih memuaskan New Lancer Evolution akan
menggabungkan generasi berikutnya Mitsubishi tubuh BANGKIT
keselamatan..X Evolution mulai dijual 1 Oktober 2007 di Jepang,
Januari 2008 di Amerika Serikat, Februari di Kanada (sebagai versi
pertama Evolusi di Kanada) dan pada bulan Maret 2008 di Inggris. The
Twin Clutch SST versi yang tersedia di Jepang dari November
2007. Eropa akan diikuti dengan penjualan pada bulan Mei, GSR
dan versi MR Paket termasuk premi. Dan diperkirakan Lancer evolution
akan tutup usia pada tahun 2013.Pengenalan dari 2010 MR-Touring
memindahkan mobil kelas atas lebih jauh. Kulit dan Moonroof
menjadi sebuah standar sementara merevisi spoiler belakang untuk
hanya bibir spoiler.
referensi:
http://spec-mobil.blogspot.com/2012/04/mitsubishi-lancer-evolution.html
Kamis, 28 November 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
sipp...saya suka postinganmu...
BalasHapussipp...saya suka postinganmu...
BalasHapusHalo buat para pecinta bola, kami mau memperkenalkan website judi bola yang terpercaya dan lagi banyak peminatnya nih, yaitu BOLAQIUQIU.COM!
BalasHapusBolaQiuQiu adalah Situs Betting Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000,- .Hanya dengan 1 username/account, kamu bisa bermain berbagai macam jenis permainan online kami, yaitu:
-Sportsbook
-Casino ( Crown855 & GD88 )
-Togel
-Keno
-PokerQQ (Poker, Domino99, BandarQ, CapsaSusun, AduQ, Bandar Poker, Sakong)
-Tangkas
-Slots
Hot Promo di BOLAQIUQIU!
*Bonus deposit Rp 5.000,- setiap melakukan deposit minimal Rp 50,000 setiap hari! (Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan)
*Bonus Rollingan Casino 0.8%
*Bonus Cashback Up to 15% (Sportsbook)
*Bonus Turnover Poker 0.3 Setiap Minggunya!
*Bonus Referral 2% Seumur Hidup!
*DISKON TOGEL (4D: 66%, 3D: 59.5%, 2D: 29.5%)
Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami melalui Livechat ataupun kontak di bawah ini dan aktif 24 jam!
Livechat: http://bit.ly/2cJDJES
BBM: 2BCE6E8D
Line: bolaqiuqiu / @rdo8031n
Instagram: @official.bolaqiuqiu
Ditunggu ya kedatangan kamu di BolaQiuQiu!
#agenbola #bandarbola #agencasino #agenpoker #bandarpoker #bandartogel #judionline #judionlineterpercaya